Sukses

Amien Rais: Setya Novanto Jangan Mundur, Harus Jadi Laki-laki

Hal ini dikatakan Amien Rais kepada Setya Novanto saat menghadapi kasus 'Papa Minta Saham'

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mendatangi Gedung DPR RI. bertemu dengan Wakil Ketua DPR dari Fraksi PAN Taufik Kurniawan di Lantai 4 Gedung Nusantara III. Namun dia tidak menjelaskan rinci apa yang dia bahas bersama Taufik.

Tapi, Amien meminta Mahkamah Dewan Kehormatan untuk membuka rekaman 'Papa Minta Saham' yang asli.

"Rekaman yang asli harus dapat, Riza Chalid juga harus didatangkan. Kemudian berikan hukuman kepada pencatut nama itu, secara adil," kata Amien  di depan Mahkamah Dewan Kehormatan (MKD) DPR, Jakarta, Senin (14/12/2015).

Menurut Amien, Setya melanggar kode etik jika rekaman itu bisa dibuktikan kebenarannya.

"Kalau rekaman itu betul, namanya jelas salah. Salah bin keliru. Kalau itu namanya (Setya Novanto) betul (melakukan pembicaraan tersebut)," ujar dia.

Amien juga meminta agar Setya Novanto bisa menghadapi hal ini. "Saya sudah bertemu berkali-kali (dengan Setya Novanto). Saya bilang, Pak Setnov jangan mundur, harus jadi laki-laki. Anda harus buka semuanya," ujar Amien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini