Sukses

TNI AD Pamer Alutsista di Bogor

Salah satu alutsista yang dipamerkan ialah kendaraan tempur Astros II MK 6 AV-LMU.

Liputan6.com, Bogor - TNI Angkatan Darat (AD) menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika Korem 061/Suryakancana.

Para pengunjung yang datang terlihat asyik mengamati peralatan tempur milik TNI AD tersebut. Beberapa diantaranya berfoto bersama perlengkapan tempur dan kendaraan militer baik buatan Indonesia maupun luar negeri.

Di lokasi tersebut dipamerkan kendaraan tempur Astros II MK 6 AV-LMU. Selain itu, TNI AD juga memamerkan berbagai persenjataan canggih dan alat penyadap audio visual yang digunakan untuk operasi intelijen.

Dadan (33), warga Bantarjati, Bogor, mengaku cukup senang bisa melihat secara langsung persenjataan TNI AD.

"Saya pengen lihat secara langsung persenjataan milik TNI. Selama ini kan lihat di TV saja. Sayang (kalau) tidak bisa melihat secara langsung," ujar Dadan, Minggu (13/12/2015).

Komandan Korem 061/Suryakancana Lekol Inf. Fulad mengatakan, pameran alutsista digelar agar masyarakat makin dekat dengan TNI. Pameran perdana itu, lanjut Fulad, sebagai wujud pertanggungjawaban TNI atas belanja anggaran yang diberikan pada mereka.

"Ini juga wujud pertanggungjawaban ke masyarakat atas pemberian anggaran negara kepada TNI AD. Kami juga tampilkan khusus alutsista yang terbaru baik buatan luar negeri maupun dalam negeri," tutur dia.

Fulad menambahkan, pameran itu akan berlangsung selama 4 hari sampai 16 Desember 2015.

"Kami berharap pameran alutsista ini menjadi wahana edukasi militer bagi masyarakat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini