Sukses

Semarang Akan Dijaga 1 Kompi Marinir

Pasukan juga akan dilengkapi dengan alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang baru.

Liputan6.com, Semarang - Satu kompi pasukan marinir akan menjaga Kota Semarang. Mereka akan ditempatkan di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Semarang.

Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang Kolonel Laut (P) Elka Setiawan menyatakan rencana itu tertuang dalam rencana strategis (renstra) 2015-2019. Pasukan juga akan dilengkapi dengan alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang baru.

"Saat ini masih dikaji, masih dibuat blueprint-nya. Namun, saya rasa perlu kalau di kota ini," kata Elka saat dihubungi, Minggu (13/10/2015).

Dalam peringatan HUT Armada RI Ke-70 di Mako Lanal Semarang, 7 Desember 2015, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi menyebutkan bahwa hari ulang tahun itu menjadi media introspeksi dan evaluasi fungsi yang dijalankan oleh TNI dalam menjaga keutuhan NKRI dari segala ancaman.

Ia juga menyampaikan adanya dinamika politik nasional dan regional turut mewarnai dinamika sektor keamanan, seperti ISIS, pelanggaran wilayah, dan gangguan maritim serta penyelundupan, penangkapan kapal, dan perompakan yang mengakibatkan kerugian negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini