Sukses

Ratusan Ribu Guru Kecewa Jokowi Tak Hadiri HUT PGRI

Teriakan huuu langsung menggema di seluruh stadion saat Jokowi ternyata tidak hadir di acara.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mendatangi puncak perayaan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Puan datang untuk mewakili Presiden Joko Widodo yang berhalangan hadir. Putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu tiba di lokasi sekitar pukul 11.15 WIB.

Namun, sambutan tak mengenakan justru diterima Puan saat tiba di Stadion Utama GBK.

"Selamat datang kepada Bapak Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Ibu Puan," ujar pembawa acara menyambut kehadiran Puan, Minggu (13/13/2015).

Usai ucapan selamat datang dihaturkan, teriakan langsung menggema di seluruh stadion. Teriakan itu merupakan wujud kekecewaan para guru atas ketidakhadiran Jokowi.

Melihat keadaan semakin riuh, Ketua Umum PGRI Sulistiyo mencoba menenangkan suasana. Ia menyebut ada alasan kuat kenapa Presiden tak jadi datang.

"Karena memang Bapak Presiden ada acara yang tak bisa diwakili sehingga diwakilkan Ibu Menko," ujar Sulistyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini