Sukses

Puluhan Bus PGRI Parkir di Depan Taman Ria, Kawasan Senayan Macet

Puncak peringatan HUT ke-70 PGRI digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (13/12/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Puncak peringatan HUT ke-70 PGRI digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (13/12/2015). Sekitar 60 ribu guru dari DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Bali, Riau, Sumsel, Lampung, Banten, Kalteng, Kalsel, Kaltim, Sultra dan Gorontalo akan hadir pada perayaan ini.

Pantauan Liputan6.com, puluhan bus yang membawa para guru itu mulai berdatangan ke kewasan Senayan sejak pagi. Tak sedikit bus yang diparkir di pinggir jalan depan lahan bekas Taman Ria.

Imbasnya, lalu lintas di kawasan Senayan macet. Bahkan, kemacetan mengular hingga ke belakang kompleks Gedung MPR/DPR/DPD.

Polisi telah memprediksi arus lalu-lintas di sekitar jalan protokol Semanggi-Senayan akan macet parah sepanjang berlangsungnya acara pada pukul 11.00 WIB sampai 17.00 WIB.

"Karena itu, bagi para pengguna jalan dimohon maklum dan diimbau untuk menghindari jalan-jalan tersebut," ujar petugas Polda Metro Jaya.

Kepolisian memastikan bahwa acara HUT PGRI adalah peringatan dan bukan unjuk rasa. Namun, tetap ada potensi akan adanya gangguan bagi kenyamanan pengguna jalan di sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.