Sukses

Sumur Mengering, Air Sungai Jadi Andalan

Kekeringan membuat warga sejumlah desa di Rembang terpaksa mengonsumsi air kotor bercampur sampah. Di Bojonegara, Serang, Banten, sumur warga mulai mengering.

Liputan6.com, Rembang: Lantaran tidak bisa mendapat air bersih, warga sejumlah desa di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, terpaksa mengonsumsi air kotor bercampur sampah. Pasalnya, hanya sungai di Desa Pranti, Kecamatan Sulang, yang kini menjadi tumpuan warga untuk aktivitas mandi dan mencuci. Bahkan, warga desa tetangga juga memanfaatkan sungai tersebut meski airnya tak lagi bersih.

Hal yang sama juga dialami warga Wadas, Bojonegara, Serang, Banten, yang sejak awal Juni lalu sumur mereka mulai mengering. Untuk mendapatkan air bersih, warga harus berjalan dua kilometer naik turun bukit. Karena banyaknya warga yang membutuhkan, pengambilan air dibatasi hanya dua jeriken ukuran 10 liter per orangnya. Selengkapnya saksikan video berita ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.