Sukses

Polisi: Lift Arkadia Nestle Jatuh dari Lantai 7 ke Lantai 3

Lift di kompleks Perkantoran Hijau Arkadia, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan itu hanya beroperasi di 5 lantai.

Liputan6.com, Jakarta - Kasatreskrim Jakarta Selatan AKBP Audie Latuheru memastikan, lift yang berada di Tower B gedung Nestle, kompleks Perkantoran Hijau Arkadia, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, jatuh dari lantai 7. Lift yang hanya beroperasi di 5 lantai tersebut, memiliki dasar di lantai 3.

"Jatuh dari lantai 7 atau lantai dari paling atasnya. Paling atas lantai 7 dan dasarnya di lantai 3. Tiba-tiba jatuh ke lantai 3," ujar Audie di lokasi kejadian, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Dia mengatakan, lift yang saat kejadian mengangkut 3 penumpang tengah turun sebelum kemudian terjatuh.

"Kalau naik apa turunnya, lift itu jatuh pas akan turun. Turun dari lantai 7," lanjut Audie.

Pantauan Liputan6.com di lapangan, setiap lantai di gedung Nestle kurang lebih setinggi 4 meter. Jika lift itu 'terjun' dari lantai lantai 7 ke lantai 3, berarti total ketinggian jatuhnya sekitar 20 meter.

Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu penyebab jatuhnya lift tersebut. Penyelidikan dilakukan oleh pihak Polsek Pasar Minggu, Polres Jakarta Selatan, dan Subdit Resmob Polda Metro Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini