Sukses

Sebelum Jatuh, Tali Utama Lift di Arkadia Diketahui Berkarat

Namun polisi belum dapat memastikan, tali utama itu putus atau terlepas hingga menyebabkan lift di perkantoran Arkadia itu terjatuh.

Liputan6.com, Jakarta - Lift yang terdapat pada Tower B Gedung Nestle Perkantoran Hijau Arkadia, Jakarta Selatan, mengalami putus sekitar pukul 09.40 WIB tadi pagi. Sebelum kejadian tersebut, pihak gedung sempat mendapat catatan karena terdapat bagian lift yang berkarat.

"Minggu kemarin baru maintenance setelah dapat note dari Inspektorat Tenaga Kerja. Salah satu yang jadi catatan yaitu ada karat pada main roopes (tali utama), dan Minggu kemarin diganti," ujar Kasatreskrim Jakarta Selatan, AKBP Audie Latuheru, di lokasi kejadian, Kamis (10/12/2015).

Dalam keterangannya sesaat menjalani olah TKP, Audie menekankan bahwa jatuhnya lift tersebut dikarenakan tali utama lift. Namun ia belum dapat memastikan apakah tali utama itu jatuh atau terlepas.

"Kita belum tahu putus atau lepas. Yang akan melakukan (penyelidikan) adalah ahli ya," pungkas Audie Latuheru.

Atas kejadian tersebut, 3 orang menjadi korban. 2 Di antaranya bernama Dyah Setyoningrum dan Ki Agus Roy yang merupakan karyawan Nestle meninggal dunia.

Sedangkan korban luka bernama Abdul Rahman. Pria tersebut merupakan cleaning service dari PT ISS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini