Sukses

Korban Lift Jatuh Gedung Nestle Dilarikan ke RS Siloam Simatupang

Suara dentuman dan getaran kencang mengagetkan karyawan yang bekerja di kompleks perkantoran Arcadia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu lift di gedung perkantoran Arcadia Nestle, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan dikabarkan mengalami putus sling sehingga terjun bebas dari lantai 7 ke lantai 3 gedung tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, seluruh korban luka serta diduga tewas dilarikan ke RS Siloam TB Simatupang, Jalan Kartini Nomor 8, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Diduga ada 3 orang di dalam lift dan satu di antaranya tewas. Seluruh korban kini berada di RS Siloam Simatupang," kata Iqbal kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Iqbal menjelaskan, hingga saat ini polisi masih berada di lokasi kejadian dan belum dapat memastikan penyebab insiden ini.

"Kami belum bisa menyimpulkan, anggota masih berada di lokasi kejadian untuk mencari penyebabnya (jatuh lift)," ujar dia.

Sementara itu, PT Nestle mengabarkan, 2 karyawannya tewas dalam insiden tersebut. Seperti disampaikan Vice President Head of Corporate Communication PT Nestle Indonesia Nur Shila Chirstianto.

"Kami menyayangkan ada insiden ini, tadi pagi lift penumpang di gedung kami jatuh. Ada 3 orang di dalamnya. Dua karyawan Nestle dan 1 kontraktor kami dibawa ke rumah sakit terdekat. Berita duka, dua karyawan kami meninggal dunia," ujar Shila.

Namun, Nur Shila enggan mengungkap identitas karyawan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.