Sukses

Kerja Jaksa Lamban, Warga Demo

Sejumlah aktivis di Situbondo, Jatim, berunjuk rasa di kantor kejaksaan negeri setempat mendesak penahanan tersangka kasus korupsi dana program penanganan sosial ekonomi masyarakat senilai Rp 12 miliar.

Kerja Jaksa Lamban, Warga Demo Kejaksaan

Liputan6.com, Situbondo: Sejumlah aktivis di Situbondo, Jawa Timur, Selasa (28/7), berunjuk rasa di kantor kejaksaan negeri setempat. Dalam aksinya, massa mendesak kejaksaan menahan tersangka kasus korupsi dana program penanganan sosial ekonomi masyarakat senilai Rp 12 miliar. Pendemo juga sengaja membakar poster berisi tuntutan penahanan tersangka. Para pengunjuk rasa menilai kejaksaan lamban menangani.


Ratusan Buruh Desak Hakim Vonis Pemalsu Dokumen

Pasuruan: Ratusan buruh pabrik di Pasuruan, berdemo ke kantor pengadilan Negeri Bangil, Jawa Timur, mendesak hakim yang akan menjatuhkan vonis pada Ketua Persatuan Buruh Gunawan dan Yoyok Aprianto bersikap adil dan netral. Kedua terdakwa ini diseret ke pengadilan dengan tuduhan memalsukan dokumen.


Bertindak Amoral, Dua Pejabat Desa Dituntut Mundur

Mojokerto: Warga desa Betro, Kecamatan Kemlangi, Mojokerto, Jawa Timur, berunjuk rasa menuntut Sekretaris Desa Nasrullah dan Kepala Urusan Pemerintah Kecamatan Rohman mundur. Massa nyaris terlibat baku hantam antar warga. Unjuk rasa dipicu lantaran istri Rohman selingkuh dengan Nasrullah. Karena itu, mereka dinilai warga tidak pantas menduduki jabatan tersebut.

Ratusan Petani Tuntut Oknum Perusak Hutan


Karawang: Ratusan petani di Telukjambe, Karawang, Jawa Barat, berdemo di depan Pengadilan Negeri Karawang, menuntut majelis hakim menghukum John W. Limbong, terdakwa perusak hutan di Karawang. Hakim didesak menjatuhkan vonis sesuai dengan perbuatan merusak hutan sehingga rakyat setempat menderita.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.