Sukses


Ketua MPR: Pilkada Serentak Keberhasilan Demokrasi Indonesia

Zulkifli mengatakan, pesta demokrasi ini tinggal selangkah lagi, dia berharap tak ternoda dengan hal yang tak perlu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku bersyukur Pilkada Serentak yang berlangsung di 264 daerah berlangsung aman dan tertib. Ini adalah bukti keberhasilan sistem demokrasi di Indonesia.

"Saya kira ini keberhasilan demokrasi di tanah air, karena itu kita ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Ini adalah keberhasilan kita semua," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (10/12/2015).

Zulkifli menuturkan, hajatan untuk rakyat Indonesia yang digelar secara serentak pada 9 Desember 2015 ini, tinggal selangkah lagi menemukan sosok pemimpin daerah. Katanya, perkembangan demokrasi yang sudah baik ini jangan ternoda oleh hal-hal yang tidak perlu.


"Proses sedikit lagi, tinggal di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan di KPU (Komisi Pemilihan Umum), kita berharap semua aparat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku," ujar dia.

Pada Pilkada serentak 2015, ada 5 daerah urung ambil bagian sebab terganjal putusan pengadilan tata usaha negara terhadap sejumlah calon yang maju. Kelima daerah ini adalah Kalimantan Tengah, Kabupaten Fakfak, Simalungun, Pematangsiantar, dan Kota Manado.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.