Sukses

Kapolri: Waspadai Teroris Santoso Saat Perhitungan Suara Pilkada

Mantan Kapolda Jawa Timur itu juga memastikan, pengejaran terhadap kelompok Santoso bakal tetap dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengimbau jajarannya untuk mewaspadai pergerakan kelompok teroris Santoso saat perhitungan suara pilkada di Pilkada Poso, Sulawesi Tengah.

"Tolong diwaspadai setelah selesai perhitungan suara dari kelompok Santoso dan kawan-kawannya. Jangan lemah kekuatan personel di lapangan," kata Badrodin di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/12/2015).

"Kompak, jangan sampai ada yang bergerak sendirian," imbuh dia.

Selain itu, mantan Kapolda Jawa Timur itu juga memastikan, pengejaran terhadap kelompok Santoso bakal tetap dilakukan sampai seluruh proses pilkada selesai.

"Sampai akhir Desember tetap lakukan pengetatan dan pengejaran. Operasi harus tetap berjalan bersama dengan pengamanan pilkada," sambung Badrodin.

Meski demikian, Badrodin memastikan pelaksanaan pilkada di Poso sampai dengan siang ini berjalan lancar. Namun, ia meminta kepada polisi untuk tetap waspada terhadap kemungkinan adanya teror mendadak yang dilayangkan kelompok teroris pimpinan Santoso nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.