Sukses

Teror Penembakan Dibahas Serius

Gubernur Papua mengadakan pertemuan tertutup dengan sejumlah pejabat, tokoh agama, dan masyarakat. Pertemuan membahas kasus penembakan di wilayah tambang PT Freeport.

Liputan6.com, Timika: Gubernur Papua Barnabas Suebu bertemu dengan Panglima Komando Daerah Militer Cendrawasih Mayor Jenderal TNI A.Y. Nasution dan Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi F.X. Bagus Ekodanto. Termasuk dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Armando Mahler, tokoh agama, dan perwakilan masyarakat. Mereka berkumpul dalam sebuah pertemuan tertutup di Timika, Senin (27/7).

Dalam pertemuan ini, mereka membahas kasus penembakan di wilayah tambang PT Freepot Indonesia yang sudah menewaskan tiga orang, satu di antaranya warga Australia, Drew Nicholas Grant. Teror penembakan sudah terjadi sejak 11 Juli silam. Dan sejauh ini delapan orang dijadikan tersangka. Menurut Ekodanto, para tersangka bukan pelaku utama, tapi turut serta dalam rangkaian aksi itu. Polisi masih menyelidiki para tersangka [baca: Dua Tersangka Penembakan Ternyata Orang Dalam].

Selain Grant, teror penembakan ini menewaskan Markus Rante Alo, petugas keamanan PT Freeport dan Brigadir Satu Marson. Teror juga mengakibatkan ratusan karyawan tertahan di areal tambang Tembagapura. Sedangkan karyawan lain juga tak diizinkan berangkat bekerja ke Tembagapura [baca: Ribuan Karyawan Freeport Turun ke Timika]. Simak selengkapnya di video.(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini