Sukses

Ledakan Gas di Kebayoran Lama, 1 Rumah Hancur 2 Wanita Luka Bakar

Saat ledakan gas terjadi, kedua korban sedang melintas dengan sepeda motor di depan rumah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ledakan terjadi di Jalan Delman Elok 2, RT 04 RW 11, Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin sore. Sumber ledakan berasal dari rumah seorang warga bernama Taufik Maulana (23). Saat ledakan terjadi, rumah Taufik dalam keadaan kosong.

"Dilaporkan telah terjadi ledakan di rumah milik Taufik Maulana. Korban luka ada 2 orang perempuan," ucap Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Rizal melalui pesan tertulis yang diterima pada Senin (7/12/2015) malam.

Menurut Agus, saksi mata Tata (41) menuturkan kedua korban adalah ibu dan anak yang kebetulan melintas dengan berboncengan sepeda motor di depan rumah Taufik saat ledakan terjadi. Elika Septiani Alfons dan anak perempuannya, Alfera Junianti, mengalami luka bakar di punggung dan tangan kanan.

"Saksi sempat berpapasan dengan korban, kemudian tidak lama tiba-tiba terdengar ledakan yang cukup keras hingga mengakibatkan semburan api dari dalam rumah hingga korban mengalami luka bakar pada tubuh bagian kanan," jelas Agus.

Agus menambahkan, warga sekitar bernama Rasim langsung membawa korban yang terkapar ke sebuah klinik. Namun karena keterbatasan alat dan obat, kedua korban pun dirujuk ke Rumah Sakit Sutoyo, Veteran, Jakarta Selatan untuk mendapat penanganan medis awal.

"Korban sempat dibawa ke klinik. Namun karena alat serta tim medisnya terbatas, maka langsung dirujuk ke RS Sutoyo Veteran," ujar Agus.

Pascaledakan, Agus pun meminta bantuan Tim Gegana Polda Metro Jaya untuk memeriksa dan mensterilkan lokasi dari kemungkinan adanya bahan peledak atau ancaman ledakan susulan. Agus mengatakan ledakan tersebut juga membuat rumah Taufik rata dengan tanah.

"Tim Gegana tadi datang, saya laporkan. Rumahnya hancur seluruhnya," tandas Kapolsek Kebayoran Lama tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, ledakan itu berasal dari tabung gas isi 3 kilogram. Ledakan gas itu meninggalkan lubang berdiameter sekitar 1 meter dan menyebabkan atap serta jendela rumah rusak berat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini