Sukses

Maling Motor Nekat Beraksi di Polda Metro Jaya

Saat itu kondisi sepi lantaran para wartawan sedang berkumpul di Masjid Al-Kautsar untuk merayakan Hari Ulang Tahun Polda Metro Jaya ke 66.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah motor matic yang terparkir di halaman Balai Wartawan Polda Metro Jaya raib dicuri pada Senin sore sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu kondisi sepi lantaran para wartawan sedang berkumpul di Masjid Al-Kautsar untuk merayakan Hari Ulang Tahun Polda Metro Jaya ke-66.

"Tadi pagi saya parkir di area parkir Balai Wartawan. Tapi pas mau pulang kok tiba-tiba nggak ada," ujar pemilik motor yang juga anggota kepolisian Bripka M Solechan di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2015).

Polisi yang sehari-hari berdinas di Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) ini mengatakan, motornya adalah Honda Vario berwarna merah dengan nomor polisi B 3528 TVL. Ia pun meminta rekannya untuk mengusut kasus pencurian motor ini dengan membuka CCTV yang terpasang di depan Balai Wartawan.

 Baca Juga


"Katanya mau dilihat dari CCTV di depan. Motor saya Honda Vario merah, nomor polisinya B 3528 TVL," kata Solechan.

Sementara itu, salah satu wartawan yang biasa berada di balai mengaku tidak pernah ada tindak pencurian kendaraan bermotor di sana. Bahkan ia kerap lupa meninggalkan kunci di motor saat pagi hari, dan baru tersadar saat ingin pulang ke rumah.

"Saya biasa taruh motor (di Balai Wartawan), kuncinya ngegantung tapi nggak pernah hilang. Makanya saya kaget, nekat juga malingnya," kata perempuan yang enggan disebutkan namanya itu.

Dari pantauan Liputan6.com, petugas karcis parkir di pintu keluar terkadang memang tidak melakukan pengecekan STNK atau karcis parkir terhadap kendaraan yang keluar dari lingkungan Polda Metro Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini