Sukses


JK dan Mega Hadiri Acara Simposium Kebangsaan MPR

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan ‎acara ini bertujuan untuk refleksi akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mantan Presiden RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir dalam acara yang digelar oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Acara ini bertajuk Simposium Kebangsaan Refleksi Nasional Praktek Konstitusi dan Ketenagakerjaan Pasca Reformasi, di Gedung Nusantara IV, Jakarta.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan ‎acara ini bertujuan untuk refleksi akhir tahun, sekaligus refleksi 18 tahun Indonesia pascareformasi.

"Simposium ini bentuk refleksi akhir tahun yang digagas MPR dan bekerja sama dengan Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara," kata Zulkifli, di Jakarta, Senin (7/12/2015).

"Ini sebagai momentum memperkuat persatuan bangsa sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 1945. Setelah 18 tahun reformasi digulirkan, ini saat tepat untuk refleksi jernih dan jujur, untuk melihat praktik konstitusi mana yang berdampak positif dan yang mana berekses kurang baik," tambah dia.

Pada acara ini, [JK](6 Sindiran Pedas JK untuk Kasus Setya Novanto Paling Hits "") dan Megawati akan memberikan pidato. Hadir pula sejumlah petinggi negara dan tokoh masyarakat lainnya, antara lain adalah ‎ Kapolri Badrodin Haiti, Panglima TNI Gatot Nurmantyo‎, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) merupakan lembaga pelaksana kedaulatan rakyat.

    MPR

  • Zona MPR

Video Terkini