Sukses

Prajurit Perempuan Kopassus Juga Unjuk Gigi

Seorang prajurit perempuan Kopassus merebut gelar juara tujuh kali berturut-turut kejuaraan menembak tentara Angkatan Darat se-Asia Tenggara.

Liputan6.com, Serang: Seakan tidak ingin ketinggalan dari para pria, prajurit perempuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) juga unjuk gigi. Lewat kejuaraan menembak tentara Angkatan Darat se-Asia Tenggara, Serka Ni Nyoman Tri Astuthi membuktikan dirinya patut diperhitungkan dengan merebut gelar juara tujuh kali berturut-turut.

Menembak bagi Serka Ni Nyoman tidak lagi sekadar latihan. Tapi sudah jadi hobi yang ditekuninya sejak sepuluh tahun terakhir ini terutama untuk senjata berjenis pistol. Hobi menembaknya bermula saat ia bergabung menjadi prajurit Kopassus tahun 1998. Kini hampir setiap hari waktunya dihabiskan untuk berlatih menembak.

Kini Ni Nyoman sedang bersiap untuk mempertahankan tropi juara di ajang lomba menembak tentara AD di Asean atau Asean Army Rifel Meet`s yang akan berlangsung di Singapura nanti. Bermodal semangat dan latihan keras, Ni Nyoman berharap mampu kembali mengharumkan nama tentara nasional Angkatan Darat di kancah internasional.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini