Sukses

Wapres Ajak Masyarakat Rajin Olah Raga

Dukungan pemerintah untuk hidup sehat bukan hanya dengan memberikan fasilitas dan infrastruktur.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri menghadiri puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 di Silang Barat Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Sebelum mengikuti kegiatan jalan sehat, lelaki berusia 73 tahun yang masih energik itu mengajak masyarakat untuk rajin berolah raga.

"Seharusnya yang digalakkan masyarakat harus hidup dengan menjaga kesehatan dengan berolahraga, bergerak, menjaga perilaku baik. Hal ini harus disinkronkan antara lingkungan yang baik dan perilaku yang baik," ujar JK di Silang Barat Monas, Jakarta Pusat, Minggu (6/12/2015).


JK dan istri didampingi Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek mengikuti jalan sehat yang digelar bertepatan dengan kegiatan Hari Bebas Kendaraan (CFD). Bersama 2 ribu peserta, rombongan menyusuri jalan sepanjang 2 kilometer dalam waktu kurang lebih 1 jam.

Menyadari manfaat hidup sehat, JK mengimbau agar masyarakat membangun pola hidup yang baik sejak dari rumah. Ia juga menginisiasi gerakan nasional untuk hidup sehat. Menurut JK, dukungan pemerintah untuk hidup sehat bukan hanya dengan memberikan fasilitas dan infrastruktur.

"Yang selalu kita bicarakan bagaimana membangun rumah sakit atau antikorupsi, antinarkoba, antiterorisme. Sekarang kita harus menggalakkan hal positif yang sehat," tegas JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini