Sukses

Tabrak Metro Mini di Angke, Sistem Kelistrikan KRL Rusak Parah

Dari Kampung Bandan, nantinya akan dibawa ke Manggarai untuk perbaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Rel Listrik (KRL) rute Jatinegara-Bogor yang bertabrakan dengan Metro Mini 80 berhasil ditarik untuk dipindahkan ke Kampung Bandan pada pukul 12.20 WIB tadi.

"Kita tarik dengan lokomotif NR. Tugasnya memang sebagai kereta pembantu atau lok pembantu. Ini akan kami tarik sampai Kampung Bandan," ujar Nurdin, petugas DAOP 1 PT KAI di lokasi kejadian dekat Stasiun Angke, Jembatan 5, Jakarta Barat, Minggu (6/12/2015).

Dari Kampung Bandan, nantinya akan dibawa ke Manggarai untuk perbaikan.

"Banyak kerusakannya. Salah satunya yang paling parah adalah sistem kelistrikan yang membuat kereta tidak dapat berjalan. Listrik enggak bisa masuk atau diterima," kata Nurdin.

Sesaat setelah kereta ditarik, warga yang ingin melihat lokasi kecelakaan langsung berhambur ke perlintasan kereta api. Polisi berupaya mengurai warga agar tidak mengganggu jadwal kereta api yang melintas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini