Sukses

4 Fakta Wiyang Lautner, si Pengemudi Lamborghini Maut Terpopuler

Ada juga berita terkait komentar Kepala BIN yang menilai sidang MKD telihat aneh dalam kasus dugaan pencatutan nama Presiden dan Wapres.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut yang melibatkan mobil mewah Lamborghini di Surabaya menyita perhatian banyak pihak. Apalagi, kecelakaan ini lantaran tengah balapan liar hingga menewaskan seorang warga yang tengah membeli jamu. Bahkan, media asing pun menyorot kecelakaan ini.

Wiyang Lautner (24), pengendara Lamborghini itu akhirnya resmi ditahan Polrestabes Surabaya, Sabtu kemarin, setelah sempat didemo warga dengan menggalang koin di kantor polisi. 4 Fakta terkait Wiyang menjadi sorotan pembaca atau paling hits sepanjang Sabtu 5 Desember.

Selain berita kecelakaan Lamborghini, ada juga berita populer lainnya yakni terkait toleransi beragama antara umat umat Kristiani dan muslim di El Camino, Houston, Texas, Amerika Serikat. Ada juga berita terkait komentar Kepala BIN yang menyebutkan sidang MKD DPR telihat aneh dalam kasus dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden. 

Berikut ulasan berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News;

1. 4 Fakta Wiyang Lautner, si Pengemudi Lamborghini Maut

Inilah video amatir yang didapat sesaat setelah kecelakaan maut itu terjadi.


Wiyang Lautner (24), pengendara supercar Lamborghini resmi ditahan Polrestabes Surabaya, Sabtu kemarin.

Warga Dharmahusada Surabaya ini masuk penjara akibat ulah balapannya dengan mobil Ferrari yang mengakibatkan 1 tewas dan 2 luka-luka, di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya, Minggu 29 November pagi.

Di balik aksinya yang ugal-ugalan dan berujung maut, sosok Wiyang mengundang perhatian publik untuk tahu lebih jauh tentang dia.

Beberapa fakta tentang Wiyang pun terungkap, di antaranya Wiyang bukan penggila mobil dan membeli supercar Lamborghininya hasil patungan dengan ayahnya.


Selengkapnya...


2. Ketika Umat Kristiani Mengawal Tetangganya yang Akan Salat Jumat

(yourhoustonnews.com)

Suasana di jalan masuk Gereja Universalis Bay Area Unitarian dan Islamic Center Clear Lake di El Camino, Houston, Texas, Amerika Serikat pada Jumat 4 Desember 2015 waktu setempat, terlihat berbeda.

Hampir seratusan umat Gereja Unitarian Universalist tampak berdiri berjejer di jalan itu dengan membawa sejumlah poster. Mereka menyambut umat Muslim yang berjalan di tempat yang sama menuju masjid untuk menunaikan salat Jumat. Kebetulan, gereja dan masjid di El Camino ini memang bersebelahan.

Puluhan orang yang berasal dari gabungan 8 Gereja Unitarian Universalist itu menawarkan senyum dan jabat tangan mereka kepada umat Muslim yang lewat. Inilah bentuk pesan positif tentang toleransi beragama yang mereka kirim kepada seluruh warga AS.


Selengkapnya...


3. Kepala BIN Sutiyoso: Sidang MKD Lama-lama Aneh, Mulai Mengarahkan

Calon Kepala BIN, Sutiyoso menyapa awak media usai jalani uji kelayakan dan kepatutandi Jakarta, Selasa (30/6/2015). Sutiyoso merupakan calon tunggal Kepala BIN yang diajukan Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Andrian M Tunay)


Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letnan Jenderal (Purn) Sutiyoso, angkat bicara terkait sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) soal dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Ketua DPR Setya Novanto.

Sutiyoso menilai, sidang MKD yang sudah berjalan dua kali itu makin terlihat aneh. Anggota MKD mulai terlihat mengisi kepentingan politik masing-masing dalam persidangan tersebut.

Menurut dia, MKD  seolah-olah ingin menyudutkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang bertindak sebagai pengadu.‎

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.