Sukses

Singapura Terendam Banjir Usai Hujan Lebat

Banjir besar antara lain terjadi di Lorong Buangkok. Ditegaskan pula kalau jalan di kawasan itu tak bisa dilalui.

Liputan6.com, Singapura - Hujan lebat telah menyebabkan banjir di sejumlah kawasan di Singapura, Sabtu sore waktu setempat. Demikian dilansir laman twitter Badan Lingkungan Hidup Nasional (NEA) Singapura.

Seperti dikutip dari Straitstimes, Sabtu (5/12/2015), banjir besar antara lain terjadi di Lorong Buangkok. Ditegaskan pula kalau jalan di kawasan itu tak bisa dilalui.

Setidaknya 2 mobil juga dilaporkan terendam banjir di luar Gereja St Vincent de Paul, Yio Chu Kang Road. Kawasan hunian penduduk di HDB Ang Mo Kio juga dipenuhi air.

NEA sebelumnya sudah memperingatkan akan datangnya hujan petir serta angin kencang yang diperkirakan melanda wilayah utara, timur dan tengah Singapura antara pukul 16.05 dan 17.00 waktu setempat.

Sementara laporan terbaru dari Public Utilities Board (PUB) Singapura mengatakan, beberapa jalan berisiko terendam banjir besar, dengan kenaikan ketinggian air sampai 100%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Singapura atau Republik Singapura terletak di bagian Tenggara Asia dan dikenal dengan ikon Patung Singa.
    Singapura atau Republik Singapura terletak di bagian Tenggara Asia dan dikenal dengan ikon Patung Singa.

    Singapura