Sukses

Kecelakaan Pesawat di Iran, 17 Tewas

Pesawat milik maskapai Aria Airlines tergelincir dan menabrak dinding saat hendak mendarat di Bandara Kota Mashhad, Iran. Sebanyak 17 orang tewas dan 20 lainnya cedera.

Liputan6.com, Mashhad: Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Aria Airlines tergelincir dan menabrak dinding saat hendak mendarat di Bandar Udara Kota Mashhad, Iran, Jumat (24/7). Sebanyak 17 orang tewas dan 20 lainnya cedera dalam insiden ini.

Pesawat nomor penerbangan 1625 itu membawa 153 penumpang dan awak. Pesawat Ilyushin-62 berangkat dari Teheran menuju Kota Mashhad. Saat hendak mendarat, pesawat tergelincir dan memicu terbakarnya ban. Akibatnya, pesawat  menabrak dinding. Api lalu menyebar ke kokpit dan badan pesawat.

Pemadam kebakaran bandara berhasil memadamkan api sehingga tak menyebar terlalu jauh. Insiden ini merupakan kecelakaan kedua di Iran dalam beberapa hari terakhir. Pada 15 Juli lalu, pesawat maskapai Caspian Airlines jatuh di dekat Kota Qazvin dan menewaskan 168 penumpang dan awaknya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.