Sukses

Ahok Tak Percaya DPR Lebih Bela Komersial Ketimbang Rakyat

Ahok curiga PPK Kemayoran adalah dalang dari gagalnya hibah lahan ke Pemprov DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok curiga Pusat Pengelolaan Kompleks (PPK) Kemayoran adalah dalang dari gagalnya hibah lahan ke Pemprov DKI Jakarta. Sebab, dia yakin DPR masih punya hati untuk membela kepentingan rakyat.

"Makanya kalau menurut saya enggak mungkin, masa DPR enggak bela rakyat malah bela komersial," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (4/12/2015).

Ahok mendapat laporan hasil rapat dari Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono terkait batalnya hibah karena PPK Kemayoran dan DPR bersikeras menggunakan lahan itu untuk komersial. Padahal, pemprov ingin menggunakan lahan itu untuk rusunawa warga yang semula tinggal di kawasan kumuh.

"Kalau komersial mah swasta saja. BUMD kita Jakpro enggak main bisnis gitu," lanjut Ahok.

Pemukiman kumuh di Kemayoran memang sangat banyak. Warga biasanya meminta dipindahkan ke lokasi yang terdekat. Lahan PPK Kemayoran adalah satu-satunya yang memiliki lahan luas.

"Di situ kan banyak kawasan kumuh, mereka minta yang deket dong. Yang paling deket sama Kemayoran tanahnya luas di mana, tinggal punya PPK Kemayoran," tutup Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini