Sukses

1 Keluarga Tewas Terbakar di Berastagi, Diduga Kompor Meledak

Bangunan semi permanen menyebabkan api dari kompor yang meledak, dengan cepat melumat seluruh bagian rumah.

Liputan6.com, Medan - Satu keluarga di Desa Sempayang, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, tewas mengenaskan. Mereka menjadi korban kebakaran pagi tadi. Penyebab kebakaran diduga berasal dari ledakan kompor.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.46 WIB. Mereka yang tewas adalah dua orang dewasa dan dua balita. Keempat korban adalah Aneta Depari (30), Jesiva Sitepu (4), Zian Sitepu (2) dan Zeriko Sitepu (1 bulan).

"Korban tewas di rumah semi permanen, yang terbakar keseluruhannya keluarga," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Helfi Assegaf, di Medan, Rabu (2/12/2015).

Helfi mengatakan, hasil penyelidikan sementara kebakaran disebabkan oleh ledakan kompor. Karena bangunan termasuk semi permanen, api dengan cepat merambat dan meluluhlantakkan rumah tersebut.

"Informasi yang kita peroleh, suami korban, Zakaria Sitepu baru saja lima menit keluar rumah membeli kopi, menurutnya sang istri memasak air dan kompornya meledak," terang Helfi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini