Sukses

Banjir dan Longsor Renggut 2 Nyawa Warga Pematangsiantar

Banjir juga merobohkan dan menghanyutkan belasan rumah di Pematangsiantar, Sumatera Barat.

Liputan6.com, Pematangsiantar - Dua orang tewas akibat banjir dan longsor yang melanda Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Bencana itu terjadi akibat lamanya durasi hujan pada Selasa, 1 Desember 2015 kemarin, mulai pukul 17.30 WIB hingga pukul 22.30 WIB.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Dodi Darjanto menyebutkan kedua korban adalah Julianarti (52) penduduk Jalan Rajawali. Sedangkan satu korban lagi bernama Nursiem (80) penduduk Jalan Serdang. Keduanya merupakan warga Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

"Julianarti meninggal akibat terbawa longsor, kalau Nursiem tertimpa material rumahnya yang ambruk," kata Dodi di Pematangsiantar, Rabu (2/11/2015).

Tidak hanya menelan korban jiwa, banjir dan longsor itu juga merobohkan 14 unit rumah penduduk dan 3 bangunan rumah penduduk hanyut terbawa banjir. Dua unit bangunan rumah diantaranya terletak dibelakang rumah dinas Kapolres Pematangsiantar.

"Tiga rumah yang hanyut terletak di bantaran Sungai Sibulangbulang, Tanjung Pinggir, Siantar Martoba," ujar Dodi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.