Sukses

Dapat Penghargaan dari Jepang, Sofjan Wanandi Dipuji JK

Selain itu, JK menyatakan, dirinya begitu kagum terhadap Sofjan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menghadiri pemberian penghargaan Order of the Rising Sun, Gold and Silver Star Jepang yang diberikan kepada Sofjan Wanandi.

Pria tersebut saat ini menjabat sebagai Penasihat Wapres. Menurut JK sudah sepatutnya Sofjan dihadiahi penghargaan tinggi ini.

Komentar mantan Ketua Umum Partai Golkar itu dilontarkan bukan tanpa sebab. Sebab, tak ada nama lain yang bisa membawa hubungan bilateral RI-Jepang sampai ke titik ini.

"Pertama atas nama pemerintah dan pribadi, saya ingin sampaikan selamat pada bapak Sofjan Wanandi yang pada malam ini secara resmi mendapat penghargaan dari Kaisar Jepang," ucap JK di kediaman Dubes Jepang di Jakarta, Selasa 1 Desember 2015.

"Ini merupakan kebanggaan kita semua atas jasa-jasa, karena telah membin hubungan Indonesia dan Jepang," sambung dia.


Pujian JK tak hanya sampai di situ. Dia menegaskan, mantan Ketua Apindo itu adalah sosok yang selalu menjadi pencari solusi jika hubungan RI dan Negeri Sakura itu tersandung tantangan.

Selain itu, JK menyatakan, dirinya begitu kagum terhadap Sofjan. Hal ini karena pengusaha itu adalah satu-satunya orang Indonesia yang bisa mengenal Perdana Menteri dan Menteri di Jepang sejak lama.

"Saya kira nggak ada orang Indonesia lain yang bisa kenal banyak perdana menteri dan menteri Jepang selain Sofjan Wanandi," kata dia.

"Sofjan adalah orang paling tahu di mana restoran paling enak di Tokyo. Nggak lengkap ke Jepang tanpa Sofjan. Saya ucapkan selamat atas apa yang sudah dicapai dan terima kasih," pungkas JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini