Sukses

6 Fakta Jatuhnya Pesawat AirAsia QZ8501 Paling Sedot Perhatian

Berita populer kali ini didominasi berita-berita seputar AirAsia yang jatuh di perairan Karimata itu.

Liputan6.com, Jakarta - Misteri penyebab jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 kini terjawab sudah, setelah Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) membeberkan hasil penyelidikannya.

Berbagai fakta pun terungkap terkait jatuhnya pesawat maskapai Malaysia itu. Dari mulai penyebab jatuhnya pesawat, jumlah korban jiwa, penemuan jenazah pilot yang cukup lama, hingga teknisi bunuh diri.

Berita tersebut paling disorot pembaca Liputan.com sepanjang Selasa 1 Desember 2015, atau menjadi berita terpopuler. Sedangkan berita populer kali ini didominasi berita-berita seputar AirAsia yang jatuh di perairan Karimata itu.

Berikut ulasan berita populer dan terpopuler yang terangkum dalam Top 5 News;

1. 6 Fakta Jatuhnya Pesawat AirAsia QZ8501

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akhirnya merilis hasil investigasi jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, tepat satu tahun setelah jatuhnya pesawat nahas itu.

Hasil investigasi ini akan menjawab semua pertanyaan penyebab jatuhnya pesawat di perairan Selat Karimata, dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, pada 28 Desember 2014.

Selengkapnya...

2. Bukan Cuaca atau Perizinan, Ini Penyebab AirAsia QZ8501 Jatuh

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) merilis hasil investigasi kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501. Pesawat yang membawa 162 orang itu‎ mengalami celaka di perairan Selat Karimata pada Minggu, 28 Desember 2014 pagi.

Dari hasil investigasi diketahui bahwa faktor terbang yang sempat dipermasalahkan dan cuaca selama penerbangan dari Surabaya ke Singapura tidak terkait dengan kecelakaan ini.


Selengkapnya...


3. KNKT Siap Umumkan Hasil Investigasi Jatuhnya AirAsia QZ8501

Musibah jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 hampir setahun berlalu. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan menggelar konferensi pers tentang hasil investigasi kecelakaan maskapai penerbangan milik Malaysia tersebut di Kantor KNKT, Jalan Medan Merdeka Timur No 5, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa (1/12/2015) sore.

Besar kemungkinan KNKT bakal mengumumkan penyebab pasti pesawat AirAsia jurusan Surabaya-Singapura tersebut yang jatuh di sekitar perbatasan perairan Selat Karimata dan bagian utara Laut Jawa pada 28 Desember 2014.


Selengkapnya...


4. Di Paris, Jokowi Tegaskan Terorisme Tak Berkaitan dengan Islam

 Presiden Joko Widodo menyampaikan Pernyataan Kepala Negara dalam Conference of the Parties (COP) 21 UNFCCC di Paris, Prancis. Jokowi memanfaatkan momen tersebut untuk menegaskan bahwa terorisme tidak berkaitan dengan agama apa pun, termasuk Islam.

Menurut Jokowi, sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Islam mengajarkan perdamaian. Islam juga, lanjut dia, mengajarkan toleransi.


Selengkapnya...

5. 5 Faktor Penyebab Jatuhnya AirAsia QZ8501

Hasil investigasi kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 telah didapat Komite Nasional Kecelamatan Transportasi (KNKT). Pesawat yang membawa 162 orang itu‎ jatuh di perairan Selat Karimata pada Minggu 28 Desember 2014.

Investigator KNKT, Nurcahyo Utomo membeberkan, ada sejumlah faktor yang berkontribusi pada kecelakaan pesawat nahas itu. Pertama, retakan solder pada electronic module di Rudder Travel Limiter Unit (RTLU) menyebabkan hubungan yang berselang dan berakibat pada masalah yang bekelanjutan dan berulang.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini