Sukses

Politisi Senior Demokrat Ignatius Mulyono Tutup Usia

Ignatius diduga kerap keluar masuk rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi senior Partai Demokrat Mayjen TNI (Purn) Ignatius Mulyono menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, Selasa siang sekitar pukul 12.00 WIB. Sepekan terakhir ini, Ignatius memang sedang menjalani perawatan intensif di Medistra. Ia tutup usia di umurnya ke 70 tahun.

"Betul kami mendapat kabar duka itu," kata Sekretaris Fraksi Demokrat Didik Mukriyanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/11/2015).

Didik menuturkan, Igantius meninggal akibat sakit jantung yang dideritanya. Ignatius diduga kerap keluar masuk rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya tersebut.


Jenazah Mulyono akan disemayamkan di kediamannya di Puri Indah Estate Blok II Nomor 8, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, sebelum dimakamkan. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono rencananya akan mengunjungi rumah duka. Kendati, belum diketahui di mana Mulyono akan dimakamkan.

"Teman-teman di fraksi juga kemungkinan akan ke sana semua," tutur Didik.

Di mata kader Partai Demokrat, kata Didik, Mulyono merupakan sosok politisi yang memiliki idealisme yang kuat, serta memiliki wawasan kebangsaan luas. Bersama sejumlah kader Demokrat lainnya, Mulyono disebut sebagai satu perintis berdirinya partai berlambang bintang mercy itu.

"Beliau sosok yang memberikan tauladan kepada yang muda. Dia memberikan warna tersendiri bagi kader Demokrat bagaimana berpolitisi yang baik," tandas Didik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini