Sukses

Perwira TNI Tewas Diserang OPM di Papua

Korban diserang pada Senin malam saat bertugas bersama 2 anggotanya.

Liputan6.com, Jayapura - Mayor Inf Jhon de Fretes, perwira penghubung, ditemukan tewas di Kampung Namuni, Mamberamo Raya, Papua. Ia diserang kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Dikutip dari Antara, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Hinsa Siburian menyampaikan korban diserang pada Senin malam, 30 November 2015, saat bertugas bersama 2 anggotanya. Jenazah korban ditemukan pada Selasa (1/12/2015) pagi.

TNI dan Polri sebelumnya menggencarkan patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan jelang HUT OPM yang jatuh pada hari ini. Polres Mimika dan TNI mengerahkan 630 personel dalam patroli tersebut.

Kabupaten Mimika menjadi salah satu kabupaten yang diwaspadai akan adanya isu penyerangan terhadap pos-pos TNI/Polri. Tak hanya Mimika, sejumlah kabupaten lainnya juga diwaspadai terkait isu yang sama, seperti Kota Jayapura, Puncak Jaya, Lanny Jaya dan Paniai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • opm
    <p style="text-align: justify;"><span style="font-size:14px"><span style="font-family:arial,helvetica,sans-serif">OPM mengandung Omeprazole.&nbsp;OPM merupakan obat yang digunakan untuk mengobati masalah perut tertentu dan masalah kerongkongan.&nbsp

    OPM

  • Papua

  • TNI tewas