Sukses

Pembunuh Tata Chubby Divonis 16 Tahun Penjara Jadi Terpopuler

Berikut lima berita yang paling menyedot perhatian pada Senin, 30 November 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Prio Santoso, terdakwa pembunuh Deudeuh Alfisahrin atau Mpih sang pemilik akun Twitter @tata_chubby, pekerja seks komersial via online dengan hukuman 16 tahun penjara.

Vonis ini lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yaitu 18 tahun penjara.

Berita soal Prio si pembunuh Tata Chubby ini menjadi yang paling disorot pembaca Liputan6.com, khususnya kanal News sepanjang Senin, 30 November 2015.

Selain berita itu, kabar soal kematian misterius jutaan ikan di pesisir Ancol, keluarga korban balap liar Lamborghini di Surabaya dan terungkapnya teka-teki ikan Kranca raksasa yang ada di kali Ciliwung menjadi berita yang turut mengundang perhatian sepanjang hari kemarin.

Berikut Top 5 News Selengkapnya



1. Pembunuh Tata Chubby Divonis 16 Tahun Penjara

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Prio Santoso, terdakwa pembunuh Deudeuh Alfisahrin atau Mpih sang pemilik akun Twitter @tata_chubby, pekerja seks komersial via online dengan hukuman 16 tahun penjara. Vonis ini lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yaitu 18 tahun penjara.

"Menyatakan terbukti bersalah tindak pidana pembunuhan dan pencurian. Menjatuhkan pidana dengan pidana 16 tahun kurungan penjara, dikurangi seluruh masa tahanan," ujar Ketua Majelis Hakim Nelson Sianturi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015).

Selengkapnya...



2. Jutaan Ikan Mati Misterius di Pantai Ancol

Bibir Pantai Ancol mendadak dipenuhi jutaan bangkai ikan yang membuat udara di kawasan rekreasi tersebut menjadi bau amis. Ikan-ikan itu mati dan mulai terdampar pada pagi tadi.

Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Metro Jaya Kompol Edi Guritno menuturkan warga mengaku sebelum fenomena ini terjadi, sekitar 2 atau 3 hari lalu, air laut pantai Ancol yang biasanya berwarna biru berubah jadi kecokelatan. Pemandangan tersebut kontras dari hari-hari biasanya.

Selengkapnya...


3. Jasad Wanita Tanpa Busana Mengambang di Kali Central Park

Sosok jenazah wanita ditemukan mengambang di Kali Grogol di depan pusat perbelanjaan Central Park, Jakarta Barat, pada pukul 09.30 WIB. Jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh 2 saksi, yakni Abdul Gafur dan Deni Kuswara.

"Saksi sedang membersihkan sampah di kali depan Central Park. Awalnya dia pikir manekin, setelah dicek ternyata itu manusia, mayat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/11/2015).

Selengkapnya..

4. Anak Korban Lamborghini Maut: Ayah, Senin Bayar Uang Sekolah...

Kesedihan masih terlihat di wajah saudara dari Kuswarijono, korban tewas Lamborghini maut. Dia ditabrak mobil mewah tersebut di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 29 November 2015.

Kesedihan itu menyelimuti adik kelima dan keenam korban, Nuni Retnowati dan Indah Kusrini di rumah korban, Jalan Kaliasin III /25, Surabaya. Daerah tersebut terkenal dengan sebutan Kampung Cuncum.

Kedua adik korban itu terus menangis sesenggukan atas kepergian sang kakak. Sedangkan Suhendriati, adik kandung korban lainnya mengaku ikhlas atas kepergian kakak keduanya itu.

Selengkapnya...


5. Terungkap, Asal Ikan 'Raksasa' di Sungai Ciliwung

Warga Bogor Utara, tepatnya di Kelurahan Cibuluh, Minggu 29 November 2015 kemarin, dikejutkan dengan temuan ikan 'raksasa' di Sungai Ciliwung. Sempat menjadi tanda tanya dari mana ikan itu berasal, namun akhirnya terungkap.

Ikan raksasa yang ditemukan warga di Sungai Ciliwung merupakan peliharaan pengelola taman wisata Sumber Karya Indah (SKI), Tajur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini