Sukses

Angin Puting Beliung dan Hujan Es Landa Kota Bogor

Akibat hujan deras dan angin kencang sebagian jalanan Kota Bogor tergenang. Selain itu, pohon tumbang juga menimpa beberapa titik jalan.

Liputan6.com, Bogor - Angin puting beliung dan hujan es melanda Bogor sore ini. Akibatnya, sebagian pohon yang ada di beberapa titik di Kota Hujan itu tumbang dan menutupi jalan raya.

Hujan deras disertai petir dan angin kencang terjadi sekitar pukul 15.15 WIB di Kota dan Kabupaten Bogor.

"Sebelum angin kencang, didahului hujan es. Bongkahan esnya cukup besar, kena kepala lumayan sakit," kata seorang warga Kelurahan Curug Mekar, Guntur Wicaksono kepada Liputan6.com, Senin (30/11/2015), di Bogor, Jawa Barat.

Hujan yang cukup deras itu menyebabkan genangan di beberapa ruas jalan di Kota Bogor. Selain itu, beberapa ruas jalan tertutupi pohon tumbang, seperti yang terjadi di Jalan Kayu Manis, Tanah Sereal. Akibatnya, kemacetan tidak terelakan.

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Bogor, ada pergerakan angin puting beliung di wilayah Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat.

"Ada pergerakan angin puting beliung di Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat," kata Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Bogor Dedi Sucahyono.

Saat dikonfirmasi, warga membenarkan adanya pergerakan angin puting beliung di wilayah tersebut. Namun tidak sampai menimbulkan kerusakan.

"Iya betul, tapi tidak ada bangunan yang rusak. Hanya antena tv milik warga pada roboh," kata Atmaja warga Balumbang Jaya, yang juga anggota DPRD Kota Bogor. (Dry/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini