Sukses

Bahas Keamanan Nasional, Pejabat Tinggi Gelar Rapat Tertutup

Rapat itu di gelar di Kementerian Politik, Hukum dan Keamanan. Tampak mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto tiba lebih dulu.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin sore mengumpulkan beberapa pejabat tinggi negara untuk membahas Dewan Keamanan Nasional di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta.

Dari agenda yang diperoleh, pejabat tinggi yang diundang di antaranya Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Gubernur Lemhanas, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Bapennas.

Rapat yang diadakan itu digelar tertutup. Dari informasi yang dihimpun, Menkopolhukam Luhut Pandjaitan tiba sekitar pukul 15.40 WIB. Disusul Kapolri Badrodin Haiti dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Sementara pengamat pertahanan sekaligus mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto sudah tiba lebih dulu.


"Nanti ya, saya rapat dulu," kata Luhut sebelum rapat dimulai, Senin (30/11/2015).

Usai menggelar rapat pembahasan Dewan Keamanan Nasional, Luhut juga diagendakan menggelar rapat mengenai kewaspadaan keamanan pada Desember 2015. Rapat tersebut rencananya diikuti Panglima TNI, Kapolri, perwakilan BIN, dan BAIS.

Pada bulan Desember ini, terdapat beberapa agenda nasional seperti pelaksanaan pilkada serentak, hari raya Natal, dan pergantian tahun. (Nil/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini