Sukses

Jokowi Bahas Isu Ini Bersama Presiden Peru dan Serbia

Di sela-sela Konferensi Perubahan Iklim (COP21) di Paris, Prancis, Presiden Jokowi menggelar pertemuan dengan 4 kepala negara.

Liputan6.com, Jakarta - Di sela Konferensi Perubahan Iklim (COP21) di Paris, Prancis, Presiden Jokowi menggelar pertemuan dengan 4 kepala negara dan pemerintah. 2 di antaranya adalah dengan Presiden Peru Ollanta Humala dan Presiden Serbia Tomislav Nikolić.

Bersama dengan Presiden Peru, Jokowi akan membahas sejumlah isu penting.

"Dengan Peru salah satunya isu tahun depan Peru sebagai ketua APEC salah satu isu yang diangkat adalah rural development yang terkait pembangunan masyarakat pedesaan yang tergantung kepada produksi produk kita, palm oil (minyak sawit) dan karet," ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir di kantornya, Jakarta, Senin (30/11/2015).

Sementara bersama pemimpin Serbia, isu yang akan diangkat lebih pada persoalan ekonomi. Di mana Presiden Jokowi membuka hubungan ekonomi antara dua negara.

"Serbia salah satu isu yang akan dibahas selain hubungan bilateral dalam konteks kerja sama bagaimana kita mengenai bisa membuka perdagangan dan bisnis ekonomi dengan Serbia," tutur dia.

Tidak hanya Jokowi, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi juga akan menggelar pertemuan bilateral. Menurut Tata sampai saat ini Menlu telah melakukan 2 pertemuan, yaitu dengan Menlu Prancis dan Brasil.

Meski demikian, bukan berarti hanya 2 menlu itu saja yang akan ditemui Retno. Sampai sekarang Kemlu masih menunggu kecocokan jadwal agar Retno dapat melakukan pertemuan bilateral lain. (Ndy/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.