Sukses

Pasca-ditemukan, Eks Artis FTV Histeris Lihat Orang Tak Dikenal

Pasca-ditemukan, eks artis FTV Daya Hersetiani jadi murung dan sering menangis.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain Film Televisi (FTV) Daya Hersetiani (23) yang menghilang sejak Rabu 25 November 2015, telah kembali ke pelukan keluarganya. Kini, dia lebih banyak menghabiskan waktunya di kamar dengan menangis dan berdiam diri.

Perempuan yang pernah melakoni film pendek berjudul Cinta Lokasi ini masih tak dapat mengingat suami serta keluarganya.

"Reaksinya diam saja. Terus menangis di kamar," ujar ibunda Daya, Kartini (41), kepada Liputan6.com, Senin (30/11/2015).

Kartini mengatakan, putrinya itu kini histeris jika melihat orang yang tidak dikenal. Karena itu orangtua dan suami Daya, Ulin Nuha (29) belum mempertemukan Daya dengan orang lain kecuali paranormal yang dipercaya dapat menyembuhkan Daya.

"Dia kalau ketemu orang yang enggak dikenal jadi panik begitu, ketakutan sendiri," kata ibu 2 anak ini.

"Sekarang cuma diobatin saja ke orang pintar (paranormal)," imbuh dia.

Kartini menjelaskan, paranormal meminta Daya untuk beristirahat dan tidak diganggu dulu demi ketenangannya. Keluarga juga belum berencana membawa Daya ke psikiater karena takut psikologis perempuan cantik itu tertekan.

"Belum (dibawa ke dokter), saat ini orang pintar dulu saja. Entar saja kalau ke dokter mah," tandas Kartini.



Daya dilaporkan hilang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polres Kota Depok oleh suaminya pada Rabu 25 November 2015. Kepada polisi, Ulin menerangkan, Daya terakhir kali komunikasi dengannya pada Selasa sore pukul 17.00 WIB melalu pesan singkat.

Di dalam pesan, Daya menjelaskan akan pergi ke pusat perbelanjaan Margo City Depok untuk membetulkan cincin nikahnya. Namun setelah itu ponsel Daya tak dapat dikontak lagi.

Pada Sabtu 28 November 2015, Ulin menerima telepon dari seseorang yang mengatakan Daya berada di Dago, Bandung, Jawa Barat. Ia pun langsung menjemput sang istri. Namun, perempuan cantik itu tak lagi mengenalnya. Daya hilang ingatan. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini