Sukses

Menko Luhut: Akan Dikaji, Heli Presiden Perlu Diganti atau Tidak

Luhut mengatakan, pembahasan hal tersebut menunggu kepulangan Presiden dari Paris menghadiri KTT Perubahan Iklim, awal pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah masih mengkaji rencana pembelian helikopter yang akan digunakan presiden, wakil presiden, serta tamu negara. Hal itu disampaikan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta.

"Saya tidak mau berspekulasi, tapi kita akan lihat helikopter Presiden perlu diganti atau tidak," ujar Luhut usai mengantar keberangkatan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menuju Prancis di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (29/11/2015).

Menko Polhukam mengatakan, pembahasan mengenai hal tersebut menunggu kepulangan Presiden dari Paris menghadiri KTT Perubahan Iklim, awal pekan depan. Presiden direncanakan kembali ke Jakarta pada Rabu pekan depan.

KTT Perubahan Iklim atau yang dikenal dengan "United Nations Framework of Climate Change (UNFCC) annual Conference of Parties" (COP) ke-21 akan berlangsung di Paris, Prancis.

COP21 ini memiliki arti penting karena salah satunya membicarakan mengenai tindak lanjut setelah berakhirnya Protokol Kyoto. (Ant/Ado/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini