Sukses

Kecelakaan KRL Tabrak Bus Transjakarta Paling Menyita Perhatian

Top 5 News edisi Sabtu 28 November 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan terjadi antara bus Transjakarta dengan KRL di Jalan Panjang Raya, Jakarta Barat. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

"Setelah kami cek tidak ada korban jiwa," kata Asisten Manajer Komunikasi PT KCJ, Adli saat dikonfirmasi Liputan6.com, Sabtu (28/11/2015).

Berita soal kecelakaan Transjakarta karena diduga akibat kelalaina supir bus itu menjadi yang paling disimak pembaca Liputan6.com, khususnya kanal News sepanjang Sabtu, 28 November 2015.

Selain itu, kabar tentang pemuka agama Romo Benny Susetyo yang menyayangkan penutupan Katedral hanya karena digunakan untuk pernikahan anak dari Ketua DPR Setya Novanto juga cukup menyita perhatian.

Kemudian soal kisah gadis muda yang rela menukar kehormatannya demi sepotong roti, hingga milisi ISIS yang menangis saat ditangkap oleh aparat di Irak, menjadi berita yang turut mengundang perhatian sepanjang hari kemarin.

Berikut 5 berita yang paling banyak menyedot pembaca

1. Tak Ada Korban Jiwa Kecelakaan KRL Tabrak Bus Transjakarta

Kecelakaan terjadi antara bus Transjakarta dengan KRL di Jalan Panjang Raya, Jakarta Barat. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

"Setelah kami cek tidak ada korban jiwa," kata Asisten Manajer Komunikasi PT KCJ, Adli saat dikonfirmasi, Sabtu (28/11/2015).

Adli mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.35 WIB tepatnya di pintu perlintasan 8a Pesing. KRL yang terlibat kecelakaan merupakan KA 2173 jurusan Tangerang-Duri.

"Sekarang sudah bisa kami evakuasi dan melanjutkan perjalanan. Bus juga sudah bisa dievakuasi ke pinggir jalan," lanjut dia.

Selengkapnya..


2.Romo Benny Sayangkan Penutupan Katedral saat Anak Setnov Nikah

Pernikahan putri Ketua DPR Setya Novanto di Gereja Katedral, Jakarta, membuat kesal sebagian umat. Sebab, Gereja Katedral ditutup untuk umum, termasuk Goa Maria.

Romo Benny Susetyo pun menyayangkan hal tersebut. Menurut dia, tidak seharusnya umat dilarang masuk ketika mau melaksanakan ibadah.

"Pengusiran itu tidak boleh. Goa Maria itu hak umat," kata Romo Benny kepada Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (28/11/2015).

 

Selengkapnya..



3. Gadis Muda Yunani 'Jual Diri' demi Sepotong Sandwich

Krisis di Negeri Para Dewa belum berakhir. Sebuah studi memaparkan fakta mengenaskan akibat kemerosotan ekonomi di Yunani

Studi yang dilakukan Panteion University, Athena mengompilasi dan menelaah data lebih dari 17.000 pekerja seks komersial di Yunani.

Dari data tersebut diketahui bahwa perempuan Yunani kini mendominasi kegiatan prostitusi di negara tersebut, sekitar 80 persen, 'menyingkirkan' mereka yang berasal dari Eropa Timur.

Bahkan, yang paling memprihatinkan, prostitusi di Yunani termasuk yang termurah di seluruh Eropa.

Selengkapnya...


4. Polisi: Teroris Sudah Masuk Jabodetabek, Termasuk Bogor

Ancaman teroris bukan isapan jempol belaka. Kelompok penebar teror itu bahkan dikabarkan telah memasuki wilayah Jabodetabek alias Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi.

"Jangan lengah. Ancaman sudah jelas nyata. Santoso sudah declare. (Kelompok teroris) Sudah masuk wilayah Jabodetabek, salah satunya Bogor," kata Kapolres Bogor AKB Andi Herindra di Bogor, Jabar, Sabtu (28/11/2015).

Selengkapnya..



5. Ditangkap, Militan ISIS Menangis dan Meraung-raung

 Militan ISIS tak kenal ampun, berlaku kejam dan tega kepada para korbannya. Namun, lihat apa yang terjadi saat di antara dari mereka tertangkap. Sama sekali tak sesangar saat tampil di video, menyebar ancaman.

Serangan pasukan Kurdi di Irak utara dan Suriah menjadi pukulan telak bagi ISIS. Sejumlah anggota organisasi teror tersebut tewas atau ditangkap.

Seperti yang terpampang dalam video yang diunggah oleh LiveLeak dan menyebar di dunia maya. (Dms/Nda)

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini