Sukses

Saat Ditemukan, Daya Seperti Hilang Ingatan

Daya yang dikenal sebagai mantan pemain Film Televisi (FTV) ditemukan pada pagi jam 02.00 WIB dini hari di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain Film Televisi (FTV), Daya Hersetiani (23) akhirnya kembali ke pelukan keluarga. Setelah menghilang sejak Rabu 25 November 2015 lalu, Daya diketahui keberadaanya di Bandung, Jawa Barat.

Ayahanda Daya, Mohammad Sofri menuturkan, kabar ditemukannya Daya diketahui pada Sabtu (28/11/2015) dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Tiba-tiba, ponsel milik suaminya Daya, berdering dan seseorang mengabarkan bahwa Daya telah ditemukan.

"Suaminya ditelepon oleh seseorang dari Bandung bahwa ada di sana. Di daerah Dago. Katanya orang yang ngasih kabar, lihat dari instagram," tutur Sofri saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (28/11/2015).

Ditemukannya Daya, lantas tak membuat keluarga bahagia. Sebab, saat ditemukan, kondisi Daya sudah hilang ingatan. Bahkan, ketika dipanggil namanya, Daya seakan kebingungan.

"Ya begitu, kumel, ingatannya tuh kurang lah. Kaya amnesia. Pas turun dari mobil, kok dia enggak antusias. Biasanya kalau orang enggak ketemu sama orangtua kan pasti dia seneng, atau bahagia lah. Ini kok diam," kata Sofri.

Setelah ditemukan, sambung dia, putrinya itu langsung dibawa ke rumah di Kampung Panjang, Bojong Gede, Citayam, Jawa Barat. Namun, Daya hingga kini belum bisa diajak berbicara sehingga keluarga masih berupaya menyadarkan anak perempuanya itu.

"Fisiknya sih sehat, tapi pikirannya aja kurang sadar," tambah Sofri.

Sebelumnya, Daya tidak diketahui keberadaannya sejak Rabu 25 November lalu. Kabar terakhir perempuan berhidung bangir dan kulit putih ini adalah saat berpamitan hendak ke toko perhiasan di kawasan perbelanjaan di Margonda, Depok, Jawa Barat.

"Selasa (24/11/2015) jam 5 sore terakhir telepon saya, nah dia bilang sudah sampai di Depok dari rumah," kata Kartini ibunda Daya kepada Liputan6.com, Jumat 27 November 2015 kemarin. (Dms)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini