Sukses

Dampak Gempa Pandeglang, Warga Bogor Berhamburan Keluar Rumah

Hal senada juga diungkapkan Isni, warga Cibinong, Kabupaten Bogor. Menurut dia, getaran gempa sempat terasa beberapa detik.

Liputan6.com, Bogor - Gempa berkekuatan 5.6 Skala Richter mengguncang wilayah Pandeglang, Banten, pada Sabtu malam sekitar pukul 21.47 WIB. Namun getaran gempa terasa hingga di wilayah Bogor, Jawa Barat.

"Saya lagi tidur tiba-tiba kasur kaya ada yang goyang-goyang. Panik, ternyata diluar ada yang teriak Lini (gempa). Saya kaget," kata Adi Rahmadi, warga Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (28/11/2015).

Bukan hanya di Kota Bogor, getaran gempa juga terasa di wilayah Kabupaten Bogor. Seperti diutarakan Yofri Haryadi, warga Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

"Di rumah getarannya sangat terasa sekali. Kepala saya sampai pusing, banyak yang keluar rumah juga," kata dia.


Hal senada juga diungkapkan Isni, warga Cibinong, Kabupaten Bogor. Menurut dia, getaran gempa sempat terasa beberapa detik.

"Tadi sempat terasa getarannya selama 5 detik. Barang-barang digantung di tembok sempat goyang juga," ucap Isni.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa berkekuatan 6,7 SR ini berpusat di Pandeglang, Banten, persisnya berada di 7,32 Lintang Selatan-105 Bujur Timur, 77 KM Tenggara di kedalaman 75 KM. (Rmn/Dms)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini