Sukses

Perum Damri: Pramudi Transjakarta Tak Tahu Ada 2 KRL Lewat

Tak diduga, masih ada KRL yang melintas di jalur berbeda dari Tangerang-Jakarta dan akhirnya terjadi kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Tabrakan antara bus Transjakarta dengan KRL Commuter Line masih terus diselidiki. Perum Damri sebagai operator bus gandeng Koridor VIII Lebak Bulus-Harmoni itu pun menyebut sopir Transjakarta tidak tahu ada KRL yang datang dari arah berbeda.

Dirut Perum Damri Agus Suherman Subrata mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu bus berada di Jalan Panjang Raya dari arah Pondok Indah menuju ke Jalan Daan Mogot menunggu KRL melintas.

Awalnya, KRL melintas dari arah Jakarta menuju Tangerang. Setelah melintas, bus lalu maju. Tak diduga, masih ada KRL yang melintas di jalur berbeda dari Tangerang-Jakarta dan akhirnya terjadi kecelakaan.

"Tiba-tiba tanpa diketahui kereta dari arah Tangerang lewat dan terjadi tabrakan. Ini menurut keterangan pramudi," jelas Agus saat dikonfirmasi, Sabtu (28/11/2015).

Menurut dia, saat itu sang sopir tidak menyangka ada 2 kereta yang akan melintas. Sehingga dia memutuskan untuk melaju.

"Ada 2 kereta yang lewat. Disangkanya cuma satu, setelah maju, kereta yang satunya lewat," tutup Agus. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.