Sukses

Kronologi KRL Tabrak Bus Transjakarta di Kedoya

Kereta dari arah Duri ke Tangerang menabrak bagian depan bus

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta Koridor VIII jurusan Lebak Bulus-Harmoni mengalami kecelakaan di perlintasan kereta api di Jalan Panjang, Jakarta Barat.

Kapolsek Kebon Jeruk, AKP Eka Baasith mengatakan kejadian tersebut terjadi Sabtu sekitar pukul 14.30 WIB. Pada saat itu, bus Transjakarta bernomor DMR-5078 diduga melewati perlintasan kereta, sementara peringatan tentang datangnya kereta sudah diberikan oleh penjaga pintu perlintasan.

Akhirnya kereta yang datang dari arah Duri ke Tangerang menabrak bagian depan bus tersebut.

"Kronologi bus Transjakarta ke Daan Mogot tertabrak oleh kereta arah Tangerang ke Duri. Sopir bus sudah diberikan peringatan oleh penjaga pintu kereta, tapi tidak menghiraukan. Ada dari arah berlawanan masuk kereta, bagian depan Transjakarta tertabrak," kata Eka di lokasi kejadian, Jalan Panjang, Jakarta Barat, Sabtu (28/11/2015).

 



Akibat perisitiwa tersebut 3 orang dilarikan ke Rumah Sakit Graha Kedoya, Jakarta Barat. Ketiga penumpang bus tersebut diduga mengalami luka parah.

"3 orang sudah berada Rumah Sakit Graha Kedoya. Luka parah," ujar Eka.

Sementara, bus Transjakarta yang ringsek di bagian depan telah ditarik ke pul di Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kondisi bus masih bisa dikemudikan. Dibawa ke pul," pungkas Eka. (Ron/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.