Sukses

Sembilan Orang Ditangkap di Timika

Dalam penggerebekan petang tadi di Timika, Papua, polisi menangkap sembilan orang yang diduga anggota OPM. Mereka juga diduga terkait kasus penembakan di Freeport.

Liputan6.com, Timika: Tim gabungan Direktorat Reserse dan Kriminal Kepolisian Daerah Papua, Detasemen Khusus 88 Antiteror, dan TNI menggerebek dua rumah di Timika, Papua, Senin (20/7) petang. Penggerebekan dilakukan di dua lokasi berbeda, yaitu di Kampung Wowor, Kecamatan Mimika Baru, dan Jalan Trikora. Operasi ini dipimpin Kepala Satuan Tugas Tim Khusus Reserse Kriminal Polda Papua Ajun Komisaris Besar Polisi Susilo.

Dalam penggerebekan ini polisi menangkap sembilan orang yang diduga sebagai kelompok Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka. Mereka juga diduga terkait dengan kasus penembakan di PT Freeport Indonesia yang terjadi sejak 11 Juli lalu [baca: Polisi Akan Gelar Operasi Khusus di Papua].

Aparat juga menyita sejumlah barang bukti berupa dokumen-dokumen Papua Merdeka, dua pucuk senjata api, serta ratusan alat perang tradisional berupa parang, kapak, dan panah. Rencananya, Kepala Polda Papua akan memberikan keterangan resmi menyangkut penangkapan sembilan orang ini pada Selasa pagi. Simak selengkapnya di video.(ADO/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.