Sukses

Dartam si Playboy Terpasung Akhirnya Masuk Rumah Sakit Jiwa Lagi

Ambulans kembali menjemput Dartam, si playboy Desa Pageraji Cilongok Banyumas, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Purwokerto - Ambulans kembali menjemput Dartam, si playboy Desa Pageraji Cilongok Banyumas, Jawa Tengah. Ambulans itu datang menjemputnya setelah sebelumnya Dartam sempat ditolak rumah sakit jiwa, RSUD Banyumas, lantaran tak bisa mengurus diri sendiri.

"Dartam dijemput kembali atas instruksi Bapak Bupati," kata Kepala Dusun 2 Desa Pageraji, Sudar pada Jumat 27 November 2015.

Ia mengatakan, bupati yang menginstruksikan Direktur RSUD Banyumas untuk segera menjemput Dartam kembali.

Direktur RSUD Banyumas, AR Siswanto mengatakan, setelah melakukan koordinasi dengan semua jajaran, akhirnya mereka memutuskan untuk menjemput Dartam kembali. "(Jumat) Sore tadi Dartam kami jemput kembali untuk menjalani perawatan," tutur AR Siswanto.

Sementara Bupati Banyumas Achmad Husain mengatakan, Dartam harus ditunggui oleh keluarganya selama menjalani perawatan.

"Dartam mengidap penyakit yang harus ditunggui oleh keluarga di rumah sakit. Hari ini tidak ada yang sanggup menunggui Dartam jadi ditunggu sampai besok (Sabtu) sampai dengan ada pihak yang bersedia menunggui Dartam," ujar Bupati Achmad.

"Rumah sakit siap menerima lagi kapanpun asal ada yang menunggui," imbuh dia.

Dia menuturkan, jajarannya juga tengah membahas soal biaya akomodasi bagi keluarga Dartam yang bertugas menjaganya untuk bolak-balik dari rumah dan rumah sakit.

"Itu sedang dibahas. Membantu sesuai aturan tidak bisa terus-menerus," pungkas Achmad. (Ndy/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.