Sukses

Ahok: Kepala Dinas Pura-pura Baik, Januari Dibersihkan

Ahok memberikan kesempatan bagi kepala dinas yang tidak terkena perombakan untuk membenahi bawahannya hingga akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih memberi kesempatan bagi kepala dinas yang mau membenahi bawahannya. Akan tetapi, waktu pembenahan yang diberikan Ahok tidak lama.

Setiap kepala dinas yang lepas dari perombakan hari ini hanya punya waktu sampai akhir Desember 2015.

"Mungkin sampai akhir tahun. Kalau akhir tahun kelakuannya pura-pura ya akhir tahun, mungkin tanggal 8 Januari kita akan bersihkan semua," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Ahok mengatakan, akan membantu para kepala dinas untuk mengevaluasi pejabat eselon III dan IV.

"Kita akan bantu dia potong eselon III dan IV-nya. Yang agak bandel yang mana, baru kita akan potong. Nanti kita lihat lagi sampai akhir Desember," kata Ahok.

Hari ini Ahok akan melakukan perombakan atau reshuffle susunan pejabat Pemprov. Keputusan ini diambil setelah melalui diskusi hingga tengah malam.

"Hari ini jadi, nanti sore pukul 15.00 WIB. (Ada reshuffle) eselon II, III, IV," ungkap Ahok.

Ahok tidak mau mengungkapkan jumlah pasti pejabat yang akan menjadi 'korban' selanjutnya. Alasan utamanya pun, enggan diungkapkan secara detail.

"Semalam sama Pak Agus (Kepala Badan Kepegawaian Daerah Agus Suradika) sampai 23.30 WIB. Ya lihat nanti, nanti aku jelasin," ujar dia.

Mantan politikus Golkar dan Gerindra itu hanya mengungkapkan, penyebab utama pemecatan adalah tidak beresnya penyusunan RAPBD 2016.

"Sebagian besar memang 2016 nyusun anggarannya itu tidak masuk akal. Terus dinasihati bahwa ini kan sudah bukan zaman dulu lagi, tapi ngeyel gitu lho," tandas Ahok. (Nil/Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.