Sukses

Oleh-oleh Istimewa Mufida untuk Jusuf Kalla dari Yogyakarta

Mufida menghabiskan Rp 3 juta lebih untuk membeli oleh-oleh itu.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Yogyakarta tidak disia-siakan oleh sang istri, Mufida Kalla. Dia mendatangi showroom batik Dewan Kerajinan Nasional di Kompleks Kepatihan, Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mufidah membelikan batik bermotif parang untuk suaminya.

"Bapak suka batik di sini, khas batik di sini tidak seperti yang lain," kata Mufida usai berbelanja di Yogyakarta, Kamis (26/11/2015).

Mufidah membeli 4 helai kain batik dengan total harga sekitar Rp 3 juta. Keempat kain batik yang dibeli itu masing-masing seharga Rp 690 ribu, Rp 1,2 juta, dan Rp 1,5 juta. Ditambah tas kulit seharga Rp 500 ribu.

"Memang dari dulu Yogya gudangnya batik nomor satu, karena itu saya sengaja datang ke sini," kata dia.

Saat berbelanja, Mufida juga memberikan semangat kepada perajin batik dan kerajinan lainnya agar tidak patah semangat menghadapi perekonomian yang tidak stabil. Menurutnya, ekonomi ke depan akan lebih baik lagi sehingga harus bersabar.

"Memang ekonomi sekarang masih lesu dan kurang. Saya, ketua umum Dewan Kerajinan Nasional, juga memberikan semangat. Nanti kan sudah nggak lesu," ujar Mufida. (Nil/Yus)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.