Sukses

JK: Pembangunan Bandara Kulonprogo Mendesak

JK mengatakan, pembangunan bandara baru Kulonprogo akan meningkatkan pariwisata di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, pembangunan bandara baru di Kulonprogo, Yogyakarta, harus dipercepat. Sebab, saat ini Bandara Adisutjipto sudah sangat padat.

"Kita percepat. Kebutuhannya mendesak," kata JK di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Kamis (26/11/2015).

JK mengatakan, pembangunan bandara baru Kulonprogo akan meningkatkan pariwisata di Yogyakarta. Sebab, kota pelajar itu adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia. Diharapkan dengan pembangunan bandara baru dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Yang penting kita harus mulai segera tahun depan. Sesegara mungkin. Ini penting secara teknis dan penting secara ekonomis," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Pemerintah Yogyakarta, Tavip Agus Rayanto mengatakan, Wapres JK meminta Pemda DIY menyiapkan konsep konektivitas infrastruktur bandara.

"Kita 2 minggu lagi diminta melakukan pemaparan di Jakarta terkait konsep hubungan konektivitas bandara dengan sejumlah objek wisata," ujar Tavip. (Nil/Sun)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini