Sukses

Singgahi Puro Pakualaman, JK Tak Singgung Suksesi Paku Alam IX

JK sempat menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo kepada keluarga Paku Alam IX.

Liputan6.com, Yogyakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mendatangi Puro Pakualaman didampingi Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X. Kedatangan JK disambut langsung oleh KBPH Prabu Suryodilogo dan kerabat Puro Pakualaman.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 15 menit itu tidak membahas siapa penerus tahta Paku Alam. JK hanya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Paku Alam IX yang dikenalnya dekat karena sama-sama terlibat di Palang Merah Indonesia (PMI). JK juga sempat menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo.

"Enggak ada (pembicaraan suksesi). Murni simpati duka cita. Wapres tadi juga menyampaikan salam dari Pak Jokowi. Beliau juga menguatkan kami keluarga yang ditinggalkan agar meneruskan cita-cita Paku Alam IX," ujar KBPH Prabu Suryodilogo di Puro Pakualaman, Kamis (26/11/2015).

Putra mahkota Puro Pakualaman itu menyatakan bahwa pihaknya tidak akan membahas soal suksesi hingga 40 hari kematian Paku Alam IX. Ia juga meminta masyarakat untuk menunggu pengumuman lebih lanjut terkait pelaksanaan suksesi.

"Mboten, mboten, dereng wonten (enggak, enggak, belum ada). Kalau rencana pasti (ada), tapi suasana masih berkabung. Enggak enak juga. Kita lihat setelah 40 hari," ungkap Prabu. (Din/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.