Sukses

Misbakhun: Masih Kader, Agung-Setya Hadir di Puncak HUT Golkar

Siapa pun yang merasa kader Golkar, bisa hadir dan sudah ada undangan khusus maupun undangan terbuka yang diberik

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar akan merayakan puncak acara HUT ke-51, Kamis 26 November di kantor DPP Golkar, Jakarta Pusat. Koordinator Media Pelaksana Acara, M Misbakhun menyatakan nama Agung Laksono dan Setya Novanto dipastikan akan hadir.

Menurut dia, siapa pun yang merasa kader Golkar, bisa hadir dan sudah ada undangan khusus maupun undangan terbuka yang diberikan.

"Kita mengundang semua. Tentu Pak Setya hadir, beliau kan kader Golkar. Kita juga telah memberikan undangan terbuka dan khusus. Bapak Agung Laksono juga kita undang karena dia selaku kader juga. Tidak ada batasan apapun," ujar Misbahkun di DPP Golkar, Jakarta, Kamis 26 November 2015.

 



Diketahui, 2 nama itu tengah jadi sorotan di  interna partai berlambang pohon beringin tersebut. Agung dikenal sebagai Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol dan Setya tengah disorot karena diduga melakukan pencatutan nama presiden terkait perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

Hasil Urunan

Pantauan Liputan6.com di lokasi, tampak sejumlah pekerja mendirikan tenda-tenda serta panggung. Salah satu pekerja menyebut, untuk biaya lighting atau pencahayaan saja mencapai Rp 30-40 juta.

Terkait biaya itu, Misbahkun pun mengungkapkan semuanya merupakan hasil urunan atau berasal dari kader.

"Acara ini adalah bentuk kebersamaan. Dananya pun juga patungan, urunan. Besar kecilnya tidak kita permasalahkan. Yang ditekankan kebersamaannya," kata Misbakhun.

Bukan hanya dana, Misbahkun juga menegaskan banyak yang menyumbangkan baik untuk hiburan maupun memberikan makanan.

"Ada yang nyumbang artis, bus untuk transportasi para kader. Ada kader dari Aceh juga akan menyumbangkan penari, yang dimana akan menghadirkan tarian Saman langsung dari Acehnya. Ada juga katering. Jadi intinya ini adalah kebersamaan," pungkas Misbakhun.

HUT ke-51 Golkar sebenarnya jatuh pada 20 Oktober. Dimana sejumlah rangkaian acara mulai dari acara tabur bunga di TMP Kalibata, acara bakti sosial di Kampung Pulo, sudah dilakukan. Namun, puncak acara baru akan dilakukan Kamis ini. (Ron/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini