Sukses

Akibat Ledakan Gas, Satu Rumah di Jakarta Selatan Hancur

Rumah yang terbakar di kawasan Pondok Labu diketahui dijadikan tempat usaha agen gas oleh pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah milik Eti (43) di Jalan Pinang II, Pondok Labu, Jakarta Selatan, hancur akibat kebakaran yang terjadi di rumahnya. Kebakaran diduga bersumber dari ledakan tabung gas yang ada di rumah tersebut.

Tetangga korban, Eva (52), menuturkan bahwa kebakaran terjadi pada pukul 13.30 WIB tadi. Berdasarkan keterangan tetangga, pemilik rumah memang diketahui sebagai agen penjual gas.

"Sekitar pukul setengah dua itu meledak rumahnya, di bagian depan. Pemilik rumah emang jualan gas," ujar Eva yang ditemui di lokasi kejadian, Jalan Pinang II, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015).

Berdasarkan keterangan Eva, kejadian tersebut tidak sempat berlangsung lama. Tidak ada rumah tetangga yang tersambar kobaran api karena pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi.

"Enggak berlangsung lama. Cuma rusaknya cukup parah, seluruh bagian rumahnya ambruk. Tadinya rumah itu berlantai 2. Sekarang sudah rusak parah," dia melanjutkan.

Selain itu, Kasudin Damkar Jakarta Selatan Irwan memaparkan bahwa sumber api diduga karena terdapat kebocoran pada selang gas sehingga menimbulkan ledakan. "Kebakaran diduga disebabkan bocornya selang gas 3 kg. Ditaksir kerugian mencapai Rp 100 juta," ujarnya saat dihubungi Liputan6.com. (Cho/Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini