Sukses

Ahok Ingin Pemeriksaan APBD DKI Selesai Pekan Ini

Ahok berharap 90 persen anggaran selesai diperiksa hingga Jumat 27 November 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terus memeriksa rancangan anggaran agar Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) bisa segera ditandatangani. Dia berharap 90 persen anggaran selesai diperiksa hingga Jumat 27 November 2015.

"Saya harap sampai Jumat akan selesai sekitar 90 persen dari total APBD," kata Ahok di Balai Kota, Rabu (25/11/2015).

Target ini bukan tanpa alasan. Ahok ingin pada Minggu, 29 November 2015 rapat dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta bisa dilaksanakan. Dengan demikian, anggaran yang sudah dikunci melalui sistem e-Planning dan e-Budgeting tinggal dicetak saja.

"Kalau semua komponen sudah masuk, seharusnya Senin depan sudah tanda tangan KUAPPAS," kata Ahok.

 

Sejak Rabu, 18 November 2015, Ahok terus menyisir anggaran di berbagai SKPD. Sejauh ini anggaran yang telah disisir adalah rancangan anggaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Dinas Pendidikan DKI, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Dinas Tata Air, Dinas Kebersihan DKI, Dinas Bina Marga, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Dinas Perindustrian dan Energi DKI, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Lalu, Dinas Komunikasi, Informasi, dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI. Hari ini, Ahok menyisir anggaran Dinas Pelayanan Pajak DKI. (Mut)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.