Sukses

Kampung Pulo Terendam, Kendaraan Alat Berat Terjebak Banjir

Banjir yang merendam jalan inspeksi sebenarnya tidak tinggi, hanya jalan yang belum dibeton membuat seluruh alat tidak bisa bergerak.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur belum bebas banjir. Pagi ini, air dari Sungai Ciliwung kembali merendam rumah warga. Tak hanya itu, kendaraan alat berat yang digunakan untuk proyek normalisasi Sungai Ciliwung juga ikut terjebak.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (25/11/2015), 1 unit eskavator dan alat penancap paku bumi terjebak di tengah banjir. Tak hanya itu, 2 truk pengangkut beton yang akan digunakan untuk dinding turap juga ikut terjebak.

Banjir yang merendam jalan inspeksi sebenarnya tidak tinggi, hanya sekitar 30 cm. Namun, jalan yang belum dibeton membuat seluruh alat tak bisa bergerak ke mana-mana.

Sementara, 1 unit crane berada di sisi jalan Jatinegara Barat, juga tidak bisa digunakan karena area kerja masih terendam banjir.

Petugas Pemadam Kebakaran di lokasi, Indra mengatakan, air sudah naik sejak Rabu pagi. Begitu tiba, air langsung membanjiri pemukiman warga.

"Naik dari pukul 04.00 WIB. Di dalam sekitar 120 cm paling tinggi," kata Indra. (Nil/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini